Selamat Datang di Website MAN Kluet Utara Aceh Selatan. VISI ---> BELAJAR KERAS, BEKERJA KERAS DAN BERAMAL DENGAN IKHLAS --- MISI ---> 1. Menyiapkan Lulusan yang mampu menguasai Ilmu Pendidikan dan Teknologi, 2. Menyiapkan Lulusan yang mampu mandiri, berkarya sesuai dengan potensi dirinya, 3. Menyiapkan Lulusan Taat Beragama dan Berakhlakul karimah
Selasa, 24 Maret 2015

Ebook Muslim Marhamah

Wacana Islam rahmatan lil ‘alaminsenantiasa didengungkan para pemikir muslim, termasuk Nahdlatul Ulama (NU). Islam dengan ajeksi demikian ini ditujukan untuk membawa rahmat kedamaian bagi semesta alam yang dalam percaturan global dewasa ini menis-cayakan sinergi dan kerjasama antar umat Islam, bahkan antar agama di muka dunia untuk perdamaian.

Dalam al-Qur’an, ajaran mengenai hidup dan kehidupan ini tampak begitu ideal dan agung. Islam mengajarkan kepada para pengikut nya agar selalu mengembangkan kesalehan dan kepedulian terha dap sesama, menjunjung tinggi sikap marhamah (penuh kasih sayang), mengembangkan kualitas diri, serta berprilaku yang mencerminkan akhlakul karimah.

Buku ini ditulis setelah melalui beberapa rangkaian tahapan. Dimulai dari Halaqah Regional “Menjadi Muslim Marhamah” pada 05 Desember 2010 dengan nara sumber Imam Aziz MA, Prof Dr Kacung Maridjan (Pengurus PBNU), KH Hasyim Abbas (Syuriah PWNU Jawa Timur), dan KH Hasan Mutawakkil Alallah (Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur) yang mempertemukan dan melibatkan ragam pikiran nahdliyyin dari kalangan akademisi, para kiai muda atau gus-gus pesantren dan aktivis sosial atau LSM.

Kemudian diskusi grup terfokus (FGD) yang melibatkan 16 peserta terpilih yang mewakili ragam pikiran tersebut. Dan kemudian mengerucut pada 4 penulis yaitu Alfiyah Ashmad, M Dimyati, Syamsul Rijal dan Yusuf Suharto yang didampingi KH Abdul Kholik Hasan (Wakil Katib syuriah PCNU Jombang) dalam eksplorasi diskusi beberapa kali, untuk mematangkan penyusunan materi dan teknis buku
Buku bercover hijau yang diberi kata sambutan oleh Rais Syuriah PCNU Jombang (KH. Abd. Nashir Fattah) dan Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang (Dr KH Isrofil Amar) dengan jumlah 225 halaman ini terdiri dari tiga bab. Babpertama mengkaji tentang hakikat muslim marhamah yang berisi sub bab tentang istilah, pengalaman sejarah, landasan spirit, konstruksi, dan berpikir dan bertindak model muslim marhamah.

Link Download Klik DISINI

Sumber : Madrowi.worpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 MAN All Right Reserved