Selamat Datang di Website MAN Kluet Utara Aceh Selatan. VISI ---> BELAJAR KERAS, BEKERJA KERAS DAN BERAMAL DENGAN IKHLAS --- MISI ---> 1. Menyiapkan Lulusan yang mampu menguasai Ilmu Pendidikan dan Teknologi, 2. Menyiapkan Lulusan yang mampu mandiri, berkarya sesuai dengan potensi dirinya, 3. Menyiapkan Lulusan Taat Beragama dan Berakhlakul karimah
Senin, 13 April 2015

Menetralisasikan Usaha DenganDo’a



 

          "Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh".......

Sebelum kita melang kah lebih jauh alangkah baiknya kita dapat mengetahui terlebih dahulu apa itu defenisi dari Usaha dan Do’a. Usaha ialah segala sesuatu yang kita laku kan baik itu menggunakan fisik maupun pikiran sedangkan yang dimaksud dengan Do’a ialah suatu bentuk permohon atau suatu bentuk pengharapan.  Jadi dari definisi di atas kita dapat mengetahui bahwa Usaha dan doa itu memang sudah menjadi figur utama di dalam kehidupan,Seseorang yang bekerja keras akan terlihat senjang jika tidak di barengi dengan do’a bagitu juga sebaliknya. Oleh karena itu segala kegiatan yang kita lakukan harus dibarengi dengan do’a.
         Seorang siswa/mahasiswa yang sukses tidak akan terlepas dari usaha dan do’a, tidak tinggal diam dalam memanfaatkan waktu dan pastinya sangat jauh dari hal­– hal Negatif. Penulis sendiri contoh kecilnya maaf sebelumnya bukan sebuah paradigma Ria melainkan hanya sebagai contoh pembangun semangat, yang penulis kata kan ini bukan sebuah fiktif belaka melain kan realita yang memang benar di alami, saat itu mata kuliah Bahasa Indonesia penulis memohon "ya Allah berikanlah saya Nilai sesuai dengan Usaha saya" kalimat ini merupakan penggalan kalimat yang penulis Mohon agar bisa mendapatkan Nilai sesuai dengan Usaha yang penulis lakukan di Mata Kuliah tersebut, Alhamdulillah alhasil ternyata Do’a terhijabahkan oleh Sang Maha Kuasa. Jadi itu semua merupakan contoh kecil yang dapat kita ambil kesimpulan Bahwa melakukan sesuatu itu harus dengan hati yang ikhlas, pikiran yang jernih, jiwa yang tenang, dan do’a yang mapan.
         Firman Allah dalam al-quran :
 Kemudianapabiladatangkepadamerekakemakmuran, merekaberkata: "Ituadalahkarenausahakami. (Q.S al-a’raf : 131)
Ayat di atas menunjukan bahwa setiap usaha yang kita lakukan itu akan ada syafaatnya kelak kecuali pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan yang dilarang (takdiridhai) Allah. Banyak pekerjaan yang tidak bisa di kerjakan dengan sesempurna mungkin akan tetapi sedikit tidaknya kita telah mau berusaha dengan dibaringi Do’a keberkahan usaha pasti akan kita Nikmati. ayat di atas sama dengan firman Allah dalam Q.S al-baqarah : 186 :
Aku mengabulkan permohonan orang yang ber doa apa bila ia memohon kepada-Ku, maka hendak lah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (Q.S al-baqarah : 186)
Jadi dari ayat di atas sudah ditegas kanbahwaAllah akan mengabulkan permohonan orang – orang yang berada dijalan Nya,Berusaha atas jalan Allah.
Buat kita semua Bekerja (belajar) sekeras mungkin baringi dengan do’a nikmati hasilnya nanti.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Sekian, terimakasih.
Wassamualaikumwrwb........





Mirdali Aswinda
Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam
D3 Perbankan Syariah
Alumni 2014 MAN KLUET UTARA
Motto : Jangan Pernah Menyerah

         
         


         

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 MAN All Right Reserved